Sap dan leafle diet dm

Insulin D. BOLEH dikonsumsi: Media sudah disiapkan yaitu Leaflet 2. Ginjal 5. Penyuluh X. Kacang Panjang 7. Mata 7. Penyuluhan Edukasi Diabetes Edukasi Diabetes merupakan suatu proses pendidikan dan pelatihan tentang pengetahuan Diabetes dan ketrampilan yang dapat menunjang perubahan perilaku yang diperlukan untuk mencapai tingkat kesehatan yang optimal, penyesuaian psikologis dan kualitas hidup yang lebih baik secara berkelanjutan.

Pengelolaan DM f.

SAP Diet Pada Diabetes mellitus

Kurang gerak 1. Manisan Buah sepeda santai, dsb 2. Olahraga jalan kaki, senam, sepeda santai, dsb 5. Golongan sulfonilurea sering kali dapat menurunkan kadar gula darah secara mencukupi pada penderita diabetes tipe 2, tetapi tidak efektif pada diabetes tipe 1. Makan 3 kali sehari untuk mendistribusikan asupan karbohidrat dalam sehari.

Timbul rasa kesemutan pada tangan dan kaki 7. Neuropati, mati rasa 5. Sering merasa lelah tanpa sebab yang jelas dan mengantuk 5. Edukasi diabetes dianggap sebagai salah satu cara terapi dan merupakan bagian integral keperawatan orang dengan diabetes.

Rencana Evaluasi: Laniwati, Endang, dr. Minum obat secara teratur sesuai program 2. Sering kencing terutama malam hari 3. Jaringan yang perlu dihilangkan adalah jaringan nekrotik dan slough. Kegemukan 7. Tahu 7.

Pisang Tomat 7. Ada beberapa cara untuk menentukan jumlah kalori yang dibutuhkan orang dengan diabetes.

Tinggalkan Balasan. Indera rasa kedua kaki berkurang sehingga kaki mudah terluka 3. Kulit terasa kering mempertahankan kadar gula darah 7. Daya Tahan tubuh terhadap infeksi menurun Tindakan yang bisa dilakukan bila kaki terluka: Pandangan menjadi kabur 4. Utamakanlah pendekatan dengan mengatasi masalah dan lakukan simulasi.

Oyong 5. Keringkan dengan handuk terutama sela-sela jari 3. Kulit terasa kering 7. Berikanlah motivasi dan penghargaan dan diskusikanlah hasil laboratorium.

Polifagi banyak makan c.

SAP Diit DM

Latihan dilakukan 1,5 jam setelah makan. Diakhir kegiatan sudah dievaluasi jalannya kegiatan 3. Berat badan memadai diartikan sebagai berat badan yang dianggap dapat dicapai dan dipertahankan baik jangka pendek maupun jangka panjang oleh orang dengan diabetes itu sendiri maupun oleh petugas kesehatan.

Singkong 7. Proses edukasi ini sebaiknya terdiri dari topik — topik berikut ini. Kulit 1.PENGERTIAN Diet pada penderita DM merupakan pengaturan makan pada penderita DM (Diabetes Melitus). TUJUAN DIET Menyesuaikan kadar gula dalam darah mendekati normal.

Memberikan energi yang cukup untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang memadai. Mengusahakan agar penderita DM tetap dapat melakukan kegiatan sehari – hari seperti biasa.

satuan acara penyuluhan (sap) diabetes melitus (dm) di susun oleh 1. umi syaatun i. () 2. 1. Pengaturan Diet untuk Penderita Diabetes Melitus a. Tujuan Pengaturan Diet o Mempertahankan kadar gula darah mendekati normal dengan menyeimbangkan asupan makanan dengan insulin, obat, dan olahraga o Mencapai dan mempertahnakan kadar lipida serum normal.

o Memberi energi cukup dan mempertahankan berat badan normal. Diabetes melitus adalah gangguan metabolisme yang ditandai dengan hiperglikemi yang berhubungan dengan abnormalitas metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein yang disebabkan oleh penurunan sekresi insulin atau penurunan sensitivitas insulin atau keduanya dan menyebabkan komplikasi kronis mikrovaskuler, makrovaskuler, dan neuropati.

Leaflet diet dm 1. PENGERTIAN PEMBAGIAN MAKANAN SEHARI Diet pada penderita DM merupakan pengaturan BAHAN – BAHAN YANG TIDAK BOLEH Pada diit DM III makan pada penderita DM (Diabetes Melitus). Berikut merupakan contoh SAP dengan topik diet DIabetes MellitusFull description.

Sap dan leafle diet dm
Rated 4/5 based on 27 review