Askep pola nutrisi pada anak obesitas

Merubah pola makan menjadi pola makan yang sehat. Tanda-tanda klinis status nitrisi memberikan pedoman untuk observasi selama pengkajian fisik.

I Kesimpulan Tidak Aktif Secara Fisik Teknologi modern banyak memaksa anak-anak kita untuk lebih banyak duduk diam menghabiskan waktu mereka di depan layar komputer maupun televisi sehingga mereka tidak banyak bergerak.

contoh askep obesitas

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya. Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Apa yang dapat dilakukan Orang Tua? Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Sistem muskuloskeletal: Problem diet Sukar menelan, kesulitan mengunyah dll. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit.

makalah keperawatan anak dengan Obesitas

Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Sedikit adekuat diperlukan untuk letih - Menyatakan merasa 3.

Apnea tidur. Pengetahuan yang kurang ini dapat menyebabkan perilaku yang salah dalam memberikan dan mengawasi pola makan anaknya. Tujuan secara umum pada pasien dengan masalah nutrisi rencana tindakan keperawatannya adalah: Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.

Latih anak untuk aktif bergerak. Kebiasaan Makan yang Buruk Anak yang tidak atau kurang suka mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian grains dan lebih memilih fast food, minuman manis maupun makanan kemasan, memiliki kecenderungan untuk memiliki berat berlebih karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi lemak dan kalori tetapi memiliki nilai gizi yang rendah.

Karena nutrisi yang tidak tepat mempengaruhi semua sistem tubuh, petunjuk malnutrisi dapat diobservasi selama pengkajian fisik. Riwayat kesehatan a. Bagaimana patofisiologi dari obesitas? Untuk mengetahui ada tidaknya pembesaran kelenjar getah bening 15 4. Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Ada berbagai penyebab yang membuat seorang anak mengalami berat berlebih. Kehamilan Kehamilan dapat melemahkan otot di sekitar perut sekaligus memberi tekanan lebih di bagian perut. Dorong pasien rendah untuk merubah - Skinfold triceps wanita X: Di Indonesia diperkirakan ribu anak menderita penyakit hernia.

Bila terjadi hernia inguinalis stragulata perasaan sakit akan bertambah hebat serta kulit di atasnya menjadi merah dan panas. II Klasifikasi Jika konsumsi kalori dan lemak mereka berlebih, padahal tubuh tidak membakarnya, maka obesitas pada anak akan terjadi pada mereka.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Rencanakan kegiatan keluarga yang aktif di luar rumah, seperti pergi ke kebun binatang, berenang, atau bermain di taman. Berat badan menggambarkan jumlah dari protein, lemak, air dan mineral pada tulang.

Apakah anak anda termasuk anak yang memiliki obesitas? Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan.

Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Berat yang sebagai respon terhadap 3. Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka.

Lesi yang sedemikian juga menyebabkan kelebihan produksi insulin, yang selanjutnya meningkatkan penyimpanan lemak.Obesitas bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa saja, tetapi juga bisa terjadi pada anak anak. Obesitas pada anak bisa terjadi akibat dari pola makan anak yang tidak terlalu baik dan juga pemberian asupan makanan.

7/10/ · 2) Berikan penjelasan pada klien tentang penyakitnya dan kondisinya sekarang. R: dengan mengetahui penyakit dan kondisinya sekarang, klien dan keluarganya akan merasa tenang dan mengurangi rasa cemas. 3) Anjurkan klien dan keluarga untuk memperhatikan diet makanan nya.

R: diet dan pola makan yang tepat membantu proses penyembuhan.

Tips Mengatasi Obesitas

Spesialis nutrisi dan penyakit metabolik dari RSCM, Dr. dr. Damayanti R. Sjarif Sp. A(K) mengatakan sebaiknya kembalikan pola makan sehat anak, tiga kali sehari dengan asupan nutrisi sehat dan seimbang.

askep obesitas pada anak, askep obesitas pada anak pdf, asuhan keperawatan obesitas pada anak, asuhan keperawatan obesitas pada anak pdf.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

1/20/ · Pemberian bubur tim pada waktu 6 bulan untuk mendapatkan tambahan sumber besi diambil dari hati.

Askep pola nutrisi pada anak obesitas
Rated 5/5 based on 61 review